Memberikan Pujian dalam Bahasa Inggris

9:40 PM Unknown 1 Comments


Bagaimanakah salah satu cara terbaik memulai percakapan dalam bahasa Inggris? Beri pujian! Katakan pada mereka bahwa Anda menyukai sepatu mereka, lalu bisa berlanjut membicarakan toko yang kalian suka kunjungi. Bukan hanya itu, pujian juga membuat orang senang! Bagaimanakah Anda memuji dalam bahasa Inggris? Berfokuslah pada hal positif di empat area berikut ini.

Kinerja
"You did a great job." Penutur asli bahasa Inggris biasanya senang memberi pujian kepada orang lain atas kerja mereka yang baik. Hal ini bisa berlaku untuk pekerjaan, olahraga, sekolah, hobi - aktifitas apapun yang dilakukan seseorang dengan baik. Sebagai contoh, rekan kerja Anda melakukan presentasi dengan sangat baik, dan Anda tahu dia telah bekerja keras untuk presentasi tersebut. Anda bisa bilang, "You did a great job on the presentation." Atau, "I liked the way you gave the presentation."Apapun situasinya, cara termudah memuji kinerja seseorang adalah dengan menyatakan bahwa orang tersebut telah melakukannya dengan baik: "You played a great game today." "You wrote a clear report." "Your speech was excellent."

Penampilan
Sangat wajar untuk memuji rambut atau pakaian seseorang. Mulai pujian tersebut dengan b>I like atau I love. Misalnya, jika seseorang baru potong rambut, Anda bisa bilang "I like your haircut." Atau, "I love your hair today," jika mereka menata rambutnya dengan berbeda. Anda juga bisa memberi pujian tentang pakaian mereka dengan cara yang sama: "I like your skirt." Cara yang bagus untuk melanjutkan pembicaraan adalah dengan bertanya "Where did you get it?" 


Tapi hati-hati dengan pujian tentang penampilan. Jika seseorang terlihat cantik sekali hari itu, Anda bisa memujinya dengan pernyataan umum: "You look great today!" Tapi jangan memberikan pujian mengenai tubuh seseorang. Jangan katakan "I like your nose," kecuali Anda sudah benar-benar mengenal mereka dengan baik.


Kepemilikan
Penutur asli bahasa Inggris sering saling memuji atas barang-barang yang mereka miliki. Misalnya, jika seorang rekan kerja datang ke kantor dengan telpon selular baru, Anda dapat mengatakan, "What a cool phone!" Atau jika Anda diundang ke rumah seseorang, sebaiknya Anda memuji aspek tertentu yang Anda sukai. Anda dapat membuat pernyataan umum seperti: "You have a beautiful home." Atau coba lebih rinci lagi: "I love this couch."

Kualitas
Puji sesorang akan kualitas mereka, Anda bisa mendapatkan teman baru! Misalnya, jika Anda senang rekan Anda selalu terlihat gembira, maka katakan kepada mereka. Bilang, "You are always so happy. It makes my day better!" Pujian ini dapat digunakan untuk kualitas apapun yang Anda hargai dari seseorang. Mungkin Anda sangat menyukai rekan Anda yang sangat rapi dan teratur. Katakan, "I really appreciate how organized you are. I hope to be more organized, too."

You Might Also Like

1 comment:

  1. Ok, This blog is good, amazing and beautiful. kalau kayak gini boleh ngak ya?? wkwkw

    ReplyDelete

Admin Tidak selalu ONLINE untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, NO SPAM dan Sejenisnya.

Budayakan berkomentar baik, dan sopan.. :) Makasih